Selasa, 03 Juli 2012

TIPS PEMENANG SEJATI


Oleh Peter Lim, MBA

Apakah Anda sudah pantas dikategorikan sebagai “a real winner: si pemenang sejati yang “hanya” dikarenakan berhasil meraih harta duniawi atau sukses memiliki kekuasaan yang telah direncanakan atau di cita-citakan?
Rasanya belum karena ”a real winner: si pemenang sejati”, barometernya bukan hanya semata-mata dinilai dari apa yang telah dimiliki atau apa yang telah dicapai.

  • Pemenang sejati adalah  orang yang selalu memiliki harga diri. Keberhasilan dicapai, bukanlah semata-mata dikarenakan “masih/takdir” atau “menjilat” tetapi adalah “murni” didasarkan oleh keprofesionalismean yang diiringi oleh kualitas yang senantiasa meningkat secara berkesinambungan.

          “All succesful people have goals. No one can get anywhere unless he knows where he wants to go and what he wants to do” NORMAN VINCENT PEALE                               
  • Pemenang sejati adalah orang yang emosinya selalu terkontrol dengan baik. Walaupun jenius dan cerdik jika seseorang tidak mampu mengontrol emosinya maka apapun yang diputuskan atau diperbuat, efeknya pasti destruktif.

           “You are the only person on earth who can use your ability”. ZIG ZIGLAR
  • Pemenang sejati adalah orang yang selalu memiliki”image: kesan” yang baik, yang mana semua tutur kata, perbuatan dan pola pikirannya telah ter”filter” sehingga kapan dan dimanapun berada akan selalu memberikan kesan yang baik.

          “A positive attitude may not solve all your problems, but it will annoy enough people to make it worth the effort”. HERM ALBRIGHT
  • Pemenang sejati adalah orang yang selalu sehat rohani dan jasmani. Kedua kondisi (rohani dan jasmani) ini, keberadaannya  haruslah “balance”. Kaya “jasmani “ tetapi tidak diiringi dengan kaya “rohani”maka akan membuat seseorang “selalu” terlena atau lupa diri sehingga perbuatannya akan cenderung destruktif. Begitu juga sebaliknya.
  • Pemenang sejati adalah orang yang selalu berpikiran positif. Dia selalu menggunakan kaca mata putih untuk menilai seseorang, yang mana hasil dari penilaiannya bukan hanya didasarkan oleh faktor luartetapi lebih cenderung ditentukan oleh apa yang dikontribusikan oleh seseorang. 
  •        “The only disability in life is a bad attitude”. SCOTT HAMILTON
  • Pemenag sejati adalah orang yang selalu selain “sanggup” menerima dirinya sebagaimana apa adanya, tetapi juga tidak akan pernah membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain.

          “The best things in life are unexpected because there were no expectations”. ELI KHAMAROV
  • Pemenag sejati adalah orang yang selalu memiliki “self confidence: kepercayaan diri”. Orang lain bisa sukses, dia pun pasti bisa. Hany waktulah yang menentukannya.

           “If you want to increase your success, double up your failure”. THOMAS WATSON
  • Pemenag sejati adalah orang yang selalu melihat ke depan. Yang telah lalu tidak akan dikenang dan yang akan datang selalu dijadikan pedoman.
          “Whenever you fall, pick something up.” OSWALD AVERY
  • Pemenag sejati adalah orang yang selalu fokus pada keberhasilan masa lalu dan melupakan kegagalannya serta selalu evaluasi.

          "All succesful people have goals. No one can get anywhere unless he knows where he wants to go and what he wants to do” NORMAN VINCENT PEALE
  • Pemenang sejati adalah orang yang selalu mampu memaafkan dirinya sendiri.

          Nobody is perfect !
  •  Pemenang sejati adalah orang yang selalu jujur

          Honesty is the best policy.
  • Pemenang sejati adalah orang yang selalu ramah dan rendah hati karena meyakini bahwa semua yang dimiliki, sifatnya hanyalah pinjaman semata-mata.

       “Seseorang yang mengalahkan orang lain adalah seseorang yang kuat, namun seseorang yang mengalahkan  dirinya sendiri adalah orang yang berkuasa”. LAO TZE
  • Pemenang sejati adalah orang yang selalu tahu betul akan potensinya dan hanya dimanfaatkan untuk hal-hal yang sifatnya konstruktif.

          “The human spirit is stronger than anything that can happen to it”. CC SCOTT
  • Pemenang sejati adalah orang yang selalu berpikiran rasional dan bukan dengan perasaan.
          “A happy person is not a person in a certain set of circumstances, but rather a person with a certain set of attitudes”. HUGH DOWNS
  • Pemenang sejati adalah orang yang selalu setia dan cinta keluarga.

          “When you look at your life, the greatest happinesses are family happinesses”.
    JOYCE BROTHERS

Sudahkah Anda memiliki ke 15 point ini?
Jika sudah, selamat Anda adalah salah satu pemenag sejati.  ^_^

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...